Monday, December 2, 2019

Segera lakukan ini saat kena gigitan binatang berbisa atau tertusuk besi berkarat

Gigitan binatang berbisa - Tidak jarang orang setelah terkena bibitan binatang berbisa tidak bisa melakukan apa-apa, kebanyakan hanya diikat menggunakan tali diatas bekas luka gigitan tersebut. Tujuannya untuk menghambat bisa dari binatang tidak merambat keatas, tentunya cara tersebut akan menghambat detak urat nadi menjadi lambat?

Sudah banyak orang meninggal dunia karena gigitan binatang berbisa, misalnya ular atau terkena infeksi yang diakibatkan tusukan benda-benda yang sudah berkarat, misalnya yang sering kita dengar tertusuk paku karatan, jarum, peniti, nginjak kawat berduri dan lain sebagainya. Apabila tidak ada penanganan yang harus dilakukan ditahap awal tentunya akan membahayakan nyawa.

Seringkali kita lupa, atau memang kurang tau bagaimana cara mengantisipasi penanganan tahap awal, mungkin karena kekurang tahuan inilah sehingga korban meninggal dunia karena bisa binatang berbisa atau racun yang telah menyebar akibat besi berkarat kedalam tubuh korban.

Penting untuk kita ketahui.
Mencegah akan lebih baik daripadaa mengobati, sebagaimana pertolongan pertama itu sangat penting sekaligus bisa menyelamatkan nyawa seseorang, maka dari itulah  kita harus mengetahui cara mengobati dan juga membeerikan pertolongan pertama yang harus dilakukan, jika ada yang mendapati musibah seperti dibawah ini.

Ini yang harus segera kita segerakan :
  1. Sediakan dulu minyak goreng satu sendok makan.
  2. Sediakan robekaan kain atau baju yang sudah tidak di pakai, yang bahan nya terbuat dari benang (kapas) ukuran 10 x10 cm. Jangan memakai bahan nilon atau katun.
  3. Sediakan satu buah korek api atau mancis.
  4. Gulung kain dengan telapak tangan, kemudian celupkan satu bagian (ujungnya) kedalam minyak minyak goring tersebut.
  5. Selanjut nya bakar bagian yang basah oleh minyak goreng tadi. Biarkan dulu beberapa dalam detik sampai api menyala kemudian cambukan pelan-pelan kebagian yang digigit atau tertusuk oleh besi paku yang berkarat !.. Banyaknya cambukan antara 8-10 kali, jangan lebih dari 10 kali, karena bisa menyebab kan luka bakar pada kulit yang di cambuk.
  6. Apabila dilakukan kepada anak-anak yang masih berumur 2-5 tahun, cukup 5 kali saja. Hilang kan rasa kasihan terhadap korban di saat kita mencambuk bagian yang luka, karena rasa nya sakit dan perih. Insya Allah racun atau bisa yang menjalar dalam tubuh akan hilang.

Catatan :
Pada saat mencambukan atau memukul-mukul kan ujung kain yang di bakar ujung nya tersebut harus tepat ke arah luka gigitan.

Cara pengobatan dengan cara lain :
  1. Mengikat kencang bagian atas luka dan bawah yang mengarah ke jantung, guna menghambat peredaran darah,
  2. Potonglah batang pisang dan ambil tengah nya, bagian potongan batang tengah pohon pisang di tempelkan kebagian luka, insha Allah sembuh, karena racun nya akan terhisap oleh batang pohon pisang tersebut.
Setelah mengantisipasi dengan melakukan pertolongan pertama sudah di lakukan, sebaik nya korban langsung di bawa ke dokter secepatnya untuk dilakukan pengecekan dan pengobatan lebih lanjut.

Artikel terkait : 
Obat tradisional ampuh sembuhkan rematik dan sebagai terapi
Cara yang unik tapi mujarab bagaimana mengobati herfes ditubuh
Cara yang terbukti ampuh mengatasi amandel tanpa operasi

Sumber : Nurul Hidayah
Demikian sedikit artikel mengenai hal yang harus dilakukan ini saat kena gigitan binatang berbisa atau tertusuk besi berkarat. Sebar kan cara pengobatan ini kepada semua orang, karena pada waktu-waktu tertentu artikel ini sangat bermanfaat sekali dan dapat menyelamat kan banyak nyawa manusia, semoga bermanfaat !!!... 

No comments:
Write komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan dan Bantu Share Artikel ini, agar yang lain bisa tau. Terimakasih